Artikel
101e6137f0d2ee24d01416905b2e213e

Menyiasati Kamar Tidur Sempit Terkesan Luas

Untuk mewujudkan kamar tidur yang nyaman, anda hanya membutuhkan trik dekorasi yang tepat tanpa keluar budget yang besar. Namun bagaimana jika kamar tidur anda sempit?

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menyiasati nya, salah satunya menggunakan furnitur yang fungdional di kamar tidur, dana ada beberapa cara lain yang bisa anda gunakan untuk membuat kamar sempit menjadi nyaman ;

1. Pilih Material
Pilihan material yang tepat membuat ruangan kecil terasa lebih luas, hindari penggunaa motif ramai, serta gunakan bahan ringan seperti rotan dan tekstil alami.

2. Pilih Wallpaper Tepat
Pemilihan wallpaper tepat ternyata dapat memberikan efek berbeda pada kamar tidur anda. Pilih wallpaper dengan warna yang terang dan motif minimalis dengan tekstur halus dapat menciptakan ilusi ruang yang lebih luas.

3. Pilih Warna Cerah
Warna terbukti bisa mempengaruhi ruangan. Pilih warna-warna netral dan juga cerah untuk membuat kesan luas pada kamar.

4. Rak Dinding
Jika memiliki banyak pajangan dan buku, anda dapat menambahkan rak-rak di dinding kamar anda untuk menyusun pajangan dan buku anda sehingga terlihat lebih rapih dan tersusun.

5. Manfaatkan Bawah Ranjang
Rangka tempat tidur dengan ruang penyimpanan di bawahnya dapat digunakan untuk menyimpan seprai, handuk, dan pakaian. Manfaatkan kotak penyimpanan dengan penutup untuk melondungi barang-barang dari debu saat tidak digunakan.

6. Tambahkan Cermin
Cermin terbukti menciptakan ilusi lebih luas untuk ruangan dua kali lipat, cermin dapat memantulkan cahaya sehingga mampu menciptakan ilusi optikal pada kamar.

7. Jangan Gunakan Tirai Tebal
Memilih tirai yang tepat juga dapat membantu kamar tidur menjadi lebih luas. Pilih warna yang cerah dengan garis, agar memberi kesan luas dan hindari tirai dengan bahan tebal.


Doc : apartemen-jakarta
Sumber : medcom, apartemen-jakarta


Artikel Menyiasati Kamar Tidur Sempit Terkesan Luas