Artikel
9cdf5084fc6c75575a3a8a37bfffbaa0

Tips dekorasi rumah modern yang tidak monoton

Mendekorasi rumah bisa menjadi proses yang sangat menyenangkan tetapi juga bisa menjadi sesuatu yang menakutkan. Lagi pula, ada banyak sekali keputusan yang harus diambil. Ada dinding untuk dicat dan kamar untuk dilengkapi. Dan ada cukup banyak perangkat keras, dekorasi, dan pelapis untuk dipilih.

Untungnya, Anda tidak sendirian dalam pencarian Anda untuk membuat ruang yang menakjubkan. Ada banyak desainer interior yang telah melakukan apa yang Anda coba lakukan, dan banyak dari mereka dengan senang hati memberikan saran kepada Anda.

Jadi, apakah Anda sedang merombak rumah Anda secara cepat atau menangani renovasi besar-besaran, Anda pasti akan menemukan inspirasi yang Anda butuhkan untuk memulai, mengambil langkah berikutnya, atau menyelesaikan proyek Anda.

* Persediaan Essentials Sebelum Memilih Palet warna Anda
Jangan memilih skema warna, sebelum Anda pindah ke hunian baru. Sebaliknya, simpan barang-barang penting seperti karpet, furnitur berlapis kain, dan banyak lagi dan biarkan benda benda itu menentukan palet Anda.

* Lapisan Sumber Cahaya Berbeda
Tidak ada ruangan yang lengkap tanpa setidaknya tiga perlengkapan lampu. Ruang tamu dan kamar tidur harus memiliki setidaknya tiga sumber cahaya selain lampu di atas kepala.

* Letakkan Focal Point di Setiap Kamar
Letakkan satu showstopper di setiap ruangan. Buat satu titik fokus desain, seperti karpet tangga yang cantik, atau keramik backsplash dapur.

* Menyimpang dari tren
Fokus pada apa yang Anda sukai bukan apa yang orang lain sukai. Jangan mengikuti tren. Tren akan terus datang dan pergi, jika Anda tetap sederhana dan mendekorasi dengan barang-barang yang Anda sukai, ruangan anda akan bertahan tanpa batas waktu.

* Bangun Susunan Dasar yang tak lekang oleh waktu
Saat mendekorasi, bagi ruangan menjadi beberapa kelompok susunan berbeda. Susunan dasar Anda harus mencakup furnitur terbesar Anda yang akan Anda bawa dari rumah ke rumah (bila anda pindah rumah furniture ini akan tetap dibawa). Susunan kedua Anda mencakup furnitur yang lebih kecil. Dan susunan ketiga Anda termasuk tekstil dan aksesori. Karena bagian ini lebih fleksibel, Anda dapat menggantinya saat berpindahan dari rumah ke rumah.

* Faktor Arus Lalu Lintas Ke Tata Letak Anda
Saat meletakkan furnitur Anda, pastikan untuk memberi diri Anda dan tamu Anda banyak ruang untuk bergerak (sirkulasi).

* Benahi Kekacauan Anda
Ketika Anda memiliki perhatian lebih untuk mengatur ruangan melalui pilihan dekorasi, Anda akan mendapatkan ruangan yang memiliki makna, terasa otentik, dan melampaui tren yang ada. Fokus untuk membeli dan membuat ruang untuk barang-barang yang Anda sukai.

* Bermain Dengan Proporsi Berbeda
Jangan takut untuk memadu beberapa furniture yang besar dan dengan yang kecil. Sangat penting untuk bermain dengan proporsi yang berbeda. Skala yang tepat memiliki kekuatan untuk mengubah ruang sepenuhnya. Perlu ada sinergi dan perhatian antar elemen yang berbeda dalam sebuah ruangan.

* Ukur Dua Kali, Beli Sekali
Selalu ketahui ukuran ruangan Anda sebelum Anda membuat perubahan pada dekorasi Anda. Ukur langit-langit Anda, dinding Anda, lantai Anda dan setiap perabot yang Anda rencanakan untuk anda tata. Tidak ada yang lebih buruk daripada memiliki sofa, karpet, atau lampu dengan ukuran yang salah.

* Pilih Perabot yang Bisa Multitask
Gunakan nampan untuk diubah menjadi meja kecil, dan tumpukan bantal yang bisa berfungsi ganda sebagai tempat duduk di lantai. Penambahan seperti ini dapat membantu Anda mengoptimalkan ruang, menjadikannya lebih fungsional dan layak huni.

* Tetap Sederhana dengan Berkomitmen pada Palet yang hangat Hangat atau Dingin
Saat memulai, jangan mencampur warna hangat dan dingin, karena bisa sangat sulit menemukan keseimbangan yang tepat. Jika Anda memilih bantal baru, pilih bantal yang semuanya merupakan variasi warna dingin atau warna hangat.

* Turunkan Karya Seni Anda
Letakkan karya seni Anda di posisi lebih rendah, kecuali jika mengakomodasi perabot di bawahnya, yang akan membuat karya seni Anda sejajar dengan pandangan mata.

* Tetap pada Stain Wood Sederhana
Jika Anda berencana untuk mengisi rumah Anda dengan kayu, pertimbangkan untuk menjaga agar stain wood anda tetap sederhana. Dengan tetap berpegang pada sesuatu yang tak lekang waktu, anda akan mendapatkan ruang yang lebih mudah untuk didekorasi, terutama untuk ruangan dengan kayu, seperti dinding berlapis kayu. Dan pastikan untuk menjaga stain wood anda tetap konsisten dari satu ruang ke ruang lainnya. Jika anda memilih stain wood yang tidak serasi, maka akan mengacaukan seluruh desain.

* Tahan Keinginan untuk Merapatkan Furnitur Anda ke Dinding
Berlawanan dengan pendapat umum, furnitur Anda tidak perlu ditempatkan langsung di dinding Anda. Ruangan justru akan terlihat lebih besar dengan melokasikan furnitur ke tengah.

* Hiasi Plafon Anda
Menambahkan wallpaper atau warna cat yang dramatis dapat membuat plafon menjadi hidup. Melapisi plafon anda dengan warna mencolok atau bold print adalah pilihan yang tidak terduga.

* Mix and Match Tekstur Berbeda
Memilih satu tekstur untuk lantai Anda dan satu lagi untuk dinding Anda dapat membuat furnitur Anda menonjol. Dan menambahkan aksesori bertekstur seperti selimut rajutan, bantal beludru, dan vas keramik dapat membuat ruang Anda lebih dinamis.

* Bermain Dengan Kekurangan di Ruangan Anda
Setiap ruang memiliki kekurangannya sendiri: kolom di sini, langit-langit miring di sana, atau lain-lain. Dan naluri kita sering menutupi ketidaksempurnaan ini, tetapi pertimbangkan untuk malah menonjolkannya.

* Ganti Pelat Saklar Anda
Anda tidak perlu melakukan perubahan besar untuk membuat ruangan terlihat berbeda. Sesuatu yang sederhana seperti mengubah swicthes cahaya dapat membuat semua perbedaan, seperti menukar semua warna putih dengan sesuatu yang berwarna-warni, berpola, atau bertekstur.

* Jangan Tampilkan Semuanya pada Ketinggian yang Sama
Saat menggantung karya seni, menata furnitur, dan memajang dekorasi, pastikan untuk bermain dengan ketinggian. pasangkan item yang lebih tinggi, dan ganti penempatan dekorasi dinding. Saat Anda mencampur item yang memiliki bentuk, ukuran, dan terutama tinggi yang berbeda, Anda menciptakan minat, kedalaman, dan gerakan.

*Padu padankan Perabotan Anda
Memilih satu set furnitur yang serasi bisa menjadi cara mudah untuk melengkapi ruang anda, Tetapi jika tujuan anda adalah membuat interior yang dinamis, pertimbangkan untuk memasangkan item yang bertolak belakang. Dan jika anda sudah membeli satu set furnitur yang serasi, anda masih memiliki pilihan. Jika Anda benar-benar menyukai satu set, padukan dengan beberapa pelengkap perabot yang memecah kemonotonan.

* Tambahkan Aksen Tak Terduga
Untuk membuat ruangan menonjol, tambahkan satu item tak terduga yang memberikan daya tarik. Itu bisa dilakukan dengan menambahkan satu perabot dengan gaya berbeda, lampu besar, atau wallpaper dinding utama.

* Berikan Effort Di Area Masuk Rumah Anda
Saat anda masuk, pemandangan yang anda lihat akan menyambut anda dan tamu anda. Jika anda memberi perhatian untuk area ini, fungsi dan keindahan dapat hidup berdampingan secara harmonis di rumah anda.

* Embrace Ruang Putih
Saat mendekorasi, ingatlah bahwa Anda tidak perlu melengkapi setiap sudut. Ruang negatif, atau dinding kosong, diperlukan untuk mengistirahatkan mata dan pikiran, dengan embrace ruang negatif, anda dapat mengurangi kekacauan dan menarik lebih banyak perhatian ke barang-barang yang Anda pajang.

Dan berbagai tips lainnya untuk mendekorasi rumah, anda bisa menghubungi kami untuk jasa desain dan dekorasi rumah anda, sehingga anda memiliki desai interior yang tidak monoton dantak lekang oleh waktu.



Doc : Amazing Architecture
Sumber : Domaine, apartemen-jakarta
Artikel Tips dekorasi rumah modern yang tidak monoton

Powered by IKT - 0.08s to generate this page